Sabtu, 04 Januari 2014

TULISAN #SOFTSKILL ETIKA BISNIS

PENGALAMAN WISATA
Pergi ke BANDUNG menggunakan kereta api untuk pertama kalinya dari BEKASI ke BANDUNG

Tanggal 22 November 2013 aku bersemangat ke Bandung menggunakan kereta api, seharusnya tiket yang aku pesan itu keberangkatan jam 08.45 pagi tadi pas diatas kereta aku baru menyadari bahwa tiket itu ternyata berangkat untuk jam 06.00 pagi aku kaget dan terkejut setelah tahu di dalam gerbong kereta setelah ada pemeriksaan tiket oleh petugas karena waktu beli tiket aku tidak mengecek lagi kapan jadwal keberangkatan tiket yang telah ku pesan, ini juga kesalahan dari petugas tiket di loket nya aku menulis keberangkatan kereta untuk jam 08.45 pagi ternyata yang tertera di situ jam 06.00 pagi aku harus di turun di stasiun Cikarang Bekasi, terpaksa aku naik ojek untuk mencari mobil help buat kembali ke stasiun kereta Bekasi sesampai nya disana aku komplent sama petugas tiket di loket aku harus menunggunya sekitar 30 menit, tidak lama kemudian tiba tiba petugas loketnya membawa formulir yang telah aku tulis nama KTP jadwal keberangkatan dan hari keberangkatan ternyata benar tanggal keberangkatan yang tertera di formulir itu tanggal 22 November 2013 dan jam keberangkatan jam 08.45 Pagi tapi petugas waktu itu menulis di tiket keberangkatan jam 06.00  Pagi, memang dasar petugas tidak mau disalahkan atas kesalahan yang mereka buat, mereka juga menyalahkan calon penumpang karena tidak di cek ulang jadwal keberangkatan kereta tersebut. setelah berdebat masalah tiket sama petugas tiketnya akhirnya solusinya saya hanya dikembalikan uang setengah dari harga tersebut saya membeli tiket eksekutif dengan harga Rp 90.000 jadi hanya dikembalikan uangnya sebesar Rp 45.000 yang sudahlah tidak apa apa buat jadi pelajaran untuk ku lain kali kalau mau apa apa di cek dulu tiket nya agar tidak terjadi kesalahan lagi.
Akhirnya aku harus membeli tiket lagi tapi aku membeli tiket yang kelas bisnis bukan eksekutif lagi karena harga pas ditanya lagi menjadi Rp 120.000 aku kaget dan terkejut kemarin waktu pesan tiket nya harganya Rp 90.000 dan sekarang mau pesan tiket harganya sudah naik begitu drastis nya, aku dapat tiket kelas bisnis seharga Rp 60.000 tapi tidak apa apa aku sudah bertekad ingin jalan jalan walaupun pergi seorang diri aja.
jadwal keberangkatan di tiket tersebut seharusnya jam 14.00 siang tapi apa nyata setelah di tunggu 30 menit kereta tidak kunjung ada, tunggu lagi sampai 1 jam di stasiun sampai kena sinar matahari menyorot ke arah ku aku pindah posisi duduk. setelah di tunggu 1 jam tidak juga datang keretanya aku pun berinisiatif menanyakan petugas di stasiun, petugas nya menjawab tidak tahu mas kapan datang kereta nya dia malah menyuruh kita buat menunggu pemberitahuan dari petugas lainnya. ya sudah aku sabar menunggu sampai kereta tersebut benar benar datang, setelah 2 jam lama nya menunggu akhirnya kereta nya datang juga. ternyata ada masalah signal jadi lama datang kereta tersebut. giliran keterlambatan kereta tidak ada kompensasi buat penumpang karena kereta lama datang nya.

Inilah foto di dalam gerbong kereta api kelas bisnis

Foto-foto pemandangan di kota Cimahi Bandung Jawa barat

pengalaman pertama yang berkesan dan tak terlupakan semoga di lain waktu dan kesempatan aku bisa jalan-jajan lagi ke Bandung dengan menggunakan kereta api atau dengan transportasi lainnya. aku bisa juga sampai Bandung walaupun tidak ada teman keluarga dan saudara yang menemani, aku seorang diri pergi ke Bandung asyik juga berada disana udara yang sejuk di pagi hari, siang hari udara begitu panas tapi kalau sudah menjelang sore hari udara terasa sejuk serta malam hari udara begitu sejuk dan dingin. begitulah pengalaman wisata serta jalan-jalan ku menggunakan transportasi kereta api yang penuh dengan suka dan duka.